Analisa Mulu, Kapan Mulai Buat Artikel Lagi?

Yahalo, Saya selaku si empunya AdeHaze yang kadang-kadang menghabiskan waktunya didepan PC dengan segelas Kopi hangat dan juga sebungkus rokok kadang suka bingung untuk melakukan apa, Well, ujung-ujungnya paling dengerin lagu-lagu di Youtube atau lontang-lantung di lautan Internet yang amat Luas. Well, bahkan terlalu luas, sampai-sampai terlalu banyak hal pengen saya pelajari lagi. Tapi, setiap orang memiliki waktu yang terbatas di dunia ini, dan selagi saya masih memiliki waktu, saya ingin memanfaatkan waktu saya sebaik-baiknya. Tapi, kadang saya sendiri tidak bisa mengontrol rasa ke ingin tahuan yang amat besar.

Yah, mungki itu salah satu sebab kenapa sudah hampir tiga bulan ini, Blog AdeHaze jarang Update. Sebenarnya sih, bukan hanya AdeHaze ini blog yang ku urusm, ada puluhan blog yang ku urus dan masing-masing blog membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Tapi khusus untuk blog AdeHaze yang ku Agung-agungkan dan ku dewa-dewakan ini, hehehehe. Biarpun trafik  nya gak sebagus blog-blog lain yang ku urus, tapi selalu kulirik sekilas saat mengurus blog-blog lain. Kenapa? Ya jelas, ini merupakan blog pertamaku yang dulu pernah menginap di nama adil-mudhoffar.blogspot.com, adilmudhoffar.blogspot.com dan Adehaze.blogspot.com. Tapi sayang, url blog pertamaku telah benar-benar dihapus dari eksistensi dunia ini, hehehehe.

Adil-Mudhoffar Not Found - 01

Well, biarpun blogku itu gak terkenal-terkenal banget, tapi disitu aku banyak menuliskan hampir 99,8% Kehidupan sehari-hariku, dan 2% lagi dari hasil iseng-iseng nulis beragam tutorial yang gak jelas.

Yah, apalagi saya kan nge-blog di AdeHaze ini atas berdasarkan hobi-hobi saya yang menumpuk luar biasa banyaknya, sampai-sampai saya lupa akan beberapa kerjaan dan kewajiban saya. Dan mungkin sekarang hobi saya sudah terlalu melebar sehingga saya sendiri aja bingung mengontrol nafsu saya gimana.

Dulu saya biasa menulis di blog AdeHaze ini tentang tutorial seputar Video Editing, tapi makin kesini malah jadi merambat ke blog yang isinya benar-benar tutorial. Lagipula, semua tutorial disini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya yang benar-benar membutuhkan secercah cahaya petunjuk yang dapat membawa saya terbebas dari kegelapan.

Seperti halnya kemarin waktu saya membuat artikel tentang cara setting Cloudflare dan cara setting Incapsula yang gagal menerima Email setelah ganti Nameserver dan juga DNS Record, saya bertanya ke Support yang ada dipenyedia jasa Hosting tersebut, tanggapan justru malah membuat saya kesel sendiri. Yah udah saya cari tutorial aja di Google, eh gak ketemu yang bahasa Indonesia, ya Udah saya cari yang Inggris, Dan Alhamdulillah ketemu. Yah, saya tuangkan pengalaman saya kedalam tulisan, kali aja nanti diluar sana ada yang membutuhkan secercah cahaya dari saya, hehehehe.

Gak nyambung ya, sama judul diatas? Well, saya memang begitu, basa-basi saya terkadang lama hingga saya terlalu jauh untuk melakukan “Start”, well, biarpun begitu, saya tetap tahu akan kata “End”, seperti perasaan yang dulu pernah kandas lantaran Agama yang tak dapat dibohongi akan ketulusan suatu jiwa yang suci. Anjir, ane jadi ngomong apa sih, makin gak jelas ya.

Bagi yang mau tau, gak mau tau juga saya kasih tau. Toh, saya kan cuma mau curhat. Sebenarnya saya ini amat suka menganalisis sesuatu, mulai dari analisis website orang, tulisan orang, cara penggunaan seseorang, sampai cara pembuataan ********. Saya melakukan itu untuk mengatasi jiwa saya yang amat Penasaran tentang suatu hal. Yah, mungkin kadang saya ini Nyebelin, tapi perlu kalian ketahui, saya amat peduli dan care kepada kalian semua, Khususnya Dia. Cie ileh,,, Ngomong apa ini.

Dan mungkin udah terlalu banyak hal yang pengen saya ceritakan kepada kalian karena udah lama banget saya jarang curhat dan jarang nulis ngalor ngidul. Sekalinya, ketulis, malah jadi lupa landasan. Tapi, kalau lagi lompat dari trampolin, jatohnya kayaknya sakit banget nih, soalnya udah ketinggian melambung di udara.

Ya, pada dasarnya memang bener sih, tiap hari saya selalu melakukan analisa, tapi kapan mau nulisnya? Ini dia yang bikin saya pengen nulis lagi untuk blog kesayanganku ini. Yah, sedikit gak jelas gak apa-apa ya, toh saya juga yakin jarang ada yang komen di artikel sejenis ini. Kecuali jika kalian bener-bener ngefens sama saya, hehehehe.

Sebenarnya, Analisa itu penting gak sih dimata Kalian?

Aku kadang merasa lucu sendiri saat beberapa teman saya yang menanyakan Seo Off-Page dan Seo In-Page. Well, itu memang penting sih, tapi jangan terlalu over optimalisasi juga kali, trus kalau terlalu Over optimalisasi, kapan mau Nulis artikelnya? Besok? Lusa? Minggu Depan? Bulan Depan? Atau Tahun Depan? Kan kelamaan, kapan Act Nya?

Well, emang sih, semua hal diatas itu penting, tapi bagi waktu juga dong. Eh, saya juga terkadang masih gitu sih, jadi bagi yang merasa, mari kita tertawa untuk diri kita sendiri bersama-sama, hehehehe. Yah, namanya juga manusia, apalagi seperti saya manusia yang lemah dan tak berdaya dihadapannya ini. Masih banyak kekurangan dan selalu minta lebih.

Yah, Mungkin disini kita harus benar-benar menguasai skala prioritas jika harus memanage banyak blog dan Optimalisasi lainnya. Mana yang lebih berharga akan dilaksanakan terlebih dahulu, saya yakin ada beberapa orang yang sependapat dengan saya, yah biarpun gak banyak, tapi setidaknya saya gak sendiri, hehehee.

Sebenarnya salah gak sih? Kalau optimalisasi dan analisa berlebihan?

Kalau untuk yang satu ini, saya malah gak tau harus jawab apa, soalnya saya juga masih butuh banyak belajar dan butuh banyak pengalaman yang benar-benar bisa dipastikan keberhasilan atau timbal baliknya, yah biarpun saya juga kadang suka ber eksperimen tanpa dasar dan tanpa panduan yang ujung-ujungnya malah buntung dan rugi banyak, tapi, apa salahnya mencoba hal yang benar-benar baru? Kan itung-itung cari pengalam yang mungkin berharga, yah kalau gak berharga juga, kita masih bisa ambil hikmahnya. Hikmah yang tak harus dibicirakan karena mungkin hanya akan ditertawakan oleh banyak orang, hehehehehe.

Nah, Jika optimasisai mulai dari Seo dan hal lainnya sudah merasa mantap atau cukup, Ayo mulai nulis artikel yang berkualitas lagi, jangan hanya optimalisasi terus, hehehe. Lagipula kalau gak ada isinya kan lucu juga. Jadi lebih baik di seimbangkan sih antara optimalisasi dan pembuatan artikel. Biar dikedua sisi sama-sama bagus dan berkualitas. Kan enak diliatnya.

Kesimpulan

Analisa itu memang nyatanya penting gak penting sih untuk sebagian orang, tapi kita juga harus tau keadaan suatu hal yang kita urus, seperti blog AdeHaze ini misalnya, tentu dengan adanya statistik yang dapat kita andalkan, dapat membantu kita mengetahui mana artikel yang lebih populer dan mana yang kurang, dengan begitu kita bisa menentukan langkah selanjutnya untuk membuat artikel berkualitas kedepannya.

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *