Tips Meningkatkan Kualitas Video

 

Kalian pernah gak terfikirkan tentang kualitas video yang kalian buat tidak terlalu bagus? mungkin ada beberapa dari kalian yang berfikiran sama seperti saya. Bagaimana sih, cara untuk meningkatkan kualitas video agar terlihat lebih baik dibandingkan dengan editan video sebelumnya? nah, disini, AdeHaze akan memberikan beberapa tips yang bisa meningkatkan kualitas video kalian agar terlihat lebih enak untuk dilihat.
Nah, tentunya jika kualitas video yang kita buat lebih baik dan bagus untuk ditonton, tentu akan menjadi daya tarik bagi para penonton untuk melihatnya kan. So, lets check this.
1. Gunakan Software Dan Alat Yang Tepat
Salah satu aspek terbesar dalam meningkatkan kualitas video yang kalian buat adalah alat dan Video editor itu sendiri. tentu, itu sudah jadi hal yang sangat wajar, kamera bagus menghasilkan gambar yang bagus juga, dan video editor yang bagus tentunya akan meningkatkan kualitas videonya juga. Tapi, tidak semua yang bagus itu mahal. buktinya, banyak orang yang bisa membuat video bagus hanya dengan software gratisan.
Nah, bagi kalian yang masih pilih-pilih tentang video editor yang bagus seperti Premiere, Movie Studio, dll. Dan juga bingung harus menggunakan apa, tapi juga tidak ingin terlalu banyak keluar dana dan lebih memilih software gratisan, mungkin kalian bisa mengecek Beberapa Video Editor Gratis Dan Mudah.
Ini vital loh, video editor yang kalian pilih usahakan mampu memenuhi apa yang kalian harapkan. misalnya jika kalian ingin video editor gratis yang dapat memberikan berbagai macam effect atau pembuatan slideshow gambar-gambar dengan rapih.
2. Gunakan Format File Yang Tepat
Format file dan juga codec yang tepat jelas sekali dapat meningkatkan kualitas suatu video. Ketika kalian ingin merender suatu video yang kalian buat, kalian harus menentukan output video yang jelas agar kualitas video yang kalian buat lebih baik. gunakan salah satu codec yang dapat merender kualitas video kalian secara efisien, seperti format MP4 (H.264 Codec). saat kalian akan menjadikan video buatan kalian, jangan lupa untuk melihat opsi pengaturan format codec nya sebelum menjadikannya satu file video.
3. Lakukan Post Processing.
Kalian ada yang tahu apa itu Post Processing? mungkin bagi kalian yang tidak tahu atau baru memasuki dunia editing video, kalian juga harus tau apa itu Post Processing. Post Processing merupakan suatu filter yang digunakan untuk menyesuaikan interpolasi dari sebuah berkas video. Umunya, sebagian besar video editor memiliki suatu alat atau fasilitas yang dapat menerapkan Post Processing yang biasanya ditempatkan pada pengaturan atau preferensi video editor tersebut. carilah menu Post Processing dan aktifkan untuk meningkatkan kualitas video kalian.
4. Pertajam Dengan Efek, Filter, Blur Dan Juga Pencahayaan
Hampir semua video editor memiliki fitur seperti menambahkan berbagai macam efek, misalnya efek blur dan juga pencahayaan sederhana. Gunakan efek-efek yang tepat untuk memperindah video buatan kalian. kalian bisa menambahkan berbagai macam efek seperti mempertajam warna, menerangkan bagian video yang terlalu gelap, atau menggelapkan video yang terlalu terang. efek-efek khusus seperti blur, embos, dll juga dapat meningkatkan kualitas video yang akan kalian buat.
Kalian juga harus mencocokan pencahayaan dengan baik, ini dilakukan agar para penonton tidak sakit mata karena melihat warna-warna yang terlalu mencolok dan kurang tepat dalam pencahayaan. Video yang cerah itu bagus, tapi video yang terlalu cerah akan menyilaukan mata penontonnya. gunakan. kalian harus memfilterisasi setiap adegan dengan berbagai macam efek-efek yang tepat. jika kalian tidak menempatkan efek yang tepat, tentu hasil videonya pun juga berantakan.
5. Atur Deinterlacing.
Deinterlancing disini adalah suatu proses untuk membagi video menjadi beberapa potongan frame yang terpisah. Hampir semua video editor memilikinya. Karena fitur ini dapat meningkatkan kualitas video menjadi lebih baik. carilah opsi untuk mengatifkan fitur Deinterlancing ini. Penggunaan Deinterlancing yang berbeda juga mampu untuk meningkatkan kualitas video yang kalian buat.
36 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *