Pitivi – Video Editor Untuk Linux Gratis Dan Bagus

Yahalo, Setelah kita belajar tentang Sony Vegas, Kali ini AdeHaze akan menyelingkan pengalaman mimin sewaktu memakai video editor yang berada di OS Linux. Pada saat itu saya menggunakan Linux Mint sebagai operating system saya. Tampilan yang bagus dan juga elegan. Saat itu, saya bingung, ingin mengedit suatu video, karena biasanya saya menggunakan Sony Vegas Pro atau Premiere. Dengan sumber daya yang cukup terbatas, saya mencari-cari video editor yang mungkin bisa membantu pekerjaan saya. Dan saat itulah saya menemukan Pitivi.
Pitivi - Video Editor Linux Gratis Dan Bagus
Tampilan Website Pitivi

Kami percaya dalam memungkinkan semua orang di planet ini untuk mengekspresikan diri melalui pembuatan film, dengan alat-alat yang mereka dapat miliki dan kembangkan.

Dengan kata yang menurut saya cukup keren, Slogan Pitivi cukup meyakinkan saya untuk mendownload dan menggunakan video editor Pitivi yang Open Source serta dengan dukungan komunitas yang cukup banyak, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Video Editor Pitivi di Linux Mint yang saya pakai.

Pitivi - Video Editor Linux Gratis Dan Bagus
PiTiVi – Tampilan Awal

Untuk tampilannya menurut saya cukp menarik dan juga simpel, mirip seperti Windows Movie Maker versi dark nya.

Pitivi - Video Editor Linux Gratis Dan Bagus
Mirip seperti Windows Movie Maker Versi Dark
Kita bisa dengan mudah mengatur tiap-tiap bagian video yang ingin kita edit. Dengan drag and drop dan juga tool serta fitur-fitur yang cukup berguna. Biarpun masih ada beberapa kekurangan. Tapi menurut saya software ini sangat membantu saya untuk mengedit suatu video di linux mint yang saya pakai.
Pitivi - Video Editor Linux Gratis Dan Bagus
Pitivi Codec Yang Cukup Banyak
Untuk output video dan juga codec nya cukup banyak, jadi kita punya banyak pilihan untuk me render video kita menjadi apa.
Bagi kalian para linux user, dan ingin atau suka untuk mengedit video Pitivi bisa menjadi alternatif yang baik, karena Video Editor ini menurut saya mudah untuk digunakan dan tentunya, kualitas video kita juga tetap terjaga kualitas nya.
Kalian bisa menuju Home Page PiTiVi, disitu banyak tutorial berbahasa inggris yang bisa kalian jadikan referensi dan bahan latihan kalian. atau kalian juga bisa melihat manual nya di link Pitivi Manual.
Jika kalian pengguna windows, Jangan lupa untuk mengecek daftar video editor gratis yang bagus dan mudah yang bisa kalian pakai dan gunakan di Windows XP/7/8/.
Summary
Review Date
Reviewed Item
Pitivi
Author Rating
31star1star1stargraygray
26 Comments

Mari Berkomentar, Siapa Tahu Nanti Kita Ketemu Dijalan