Membuat Video Tutorial dengan Camtasia

Camtasia Studio 8
Yahalo, salam hangat di pagi hari yang cerah ini, kali ini AdeHaze akan memberikan sedikit tutorial bagi kalian yang ingin membuat video tutorial. Tentunya, bagi kalian yang suka membuat video tutorial membutuhkan software screen recorder yang bagus kan. Nah, Camtasia Recorder keluaran Techsmith ini menurut saya sangat bagus untuk kalian coba, biarpun softwarenya berbayar, mungkin kalian bisa mencari link yang memberikan kalian layanan secara free. atau kalian bisa mengklik link ini.
Dengan Camtasia Screen Recorder ini, kalian bisa membuat Video tutorial yang dapat mempermudah user untuk mendalami lebih detail tentang apa dan cara yang kalian praktekan kedalam sebuah video tutorial. Nah, postingan kali ini akan sedikit menjelaskan tentang cara penggunaan Camtasia ini.
Pertama dan yang paling penting, kalian harus sudah memiliki dan menginstall Camtasia Studio ini. Jika kalian sudah membuka software nya, langsung saja buka Camtasia Recorder nya.
Kedua, Coba kalian cari menu dengan tampilan seperi di bawah ini.
Camtasia Menu
Nah, untuk penggunaan screen recordernya, kalian bisa menyeleksi bagian mana yang akan kalian rekam. Kalian bisa mereka, satu layar screen penuh, atau hanya sebagian layar saja. kalian juga bisa menentukannya dengan bebas menggunakan Select Area. Tapi, saran saya, lebih baik kalian menggunakan full screen saja, biar gampang untuk dieditnya. Lalu, pada bagian webcam, lebih baik kita matikan saja, untuk bagian microphone, kalian bisa memilih dengan dubbing (suara kalian), atau audio System untuk merekam suara yang muncul pada komputer. jika kalian sudah siap, tinggal pilih Rec saja.
Ketiga, jika kalian ingin menghentikan rekaman, kalian bisa dengan mudah menekan tombol F10 pada keyboard kalian, dan untuk menyimpan file yang telah kalian buat, kalian bisa pilih Save And Edit. Atau Produce untuk menyimpan hasil rekaman kalian tanpa mengeditnya terlebih dahulu. Jika kalian kurang puas dengan rekamannya, kalian bisa langsung Delete saja rekaman tadi.
Nah, terima kasih nih sudah mau berkunjung, mungkin cukup sekian tutorial untuk merekam screen atau layar desktop kita menggunakan Camtasia.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Camtasia
Author Rating
41star1star1star1stargray
22 Comments

Mari Berkomentar