Tutorial – Membuat Watermark Sony Vegas Movie Studio

Tutorial - Membuat Watermark Sony Vegas Movie Studio
Tutorial – Membuat Watermark Sony Vegas Movie Studio
Selamat pagi semuanya. Biarpun sekarang menunjukan waktu jam 00.15 ku ucapkan selamat pagi untuk semua para kaum Nocturnal dan juga Professionals Night Owl. Di pembahasan kali ini aku akan menerangkan cara pembuatan watermark dan juga credit menggunakan video editor Sony Vegas Movie Studio. Bagi kalian yang ingin mendownload Sony Vegas Movie Studio , klik link ini

Bagi yang belum tahu atau mungkin lupa apa itu Vegas. Singkatnya Sony Vegas Movie Studio adalah sebuah video editor multi tasking. untuk penjelasan panjangnya, klik.

Membuat Watermark Dan Credit Sony Vegas Movie Studio
Membuat Watermark Dan Credit Sony Vegas Movie Studio

Kalo begitu, kita buka Sony Vegas Movie Studio-nya. Jika sudah dibuka, langsung saja taruh video yang akan kita beri watermark di timeline.

Menaruh Logo Gambar Format .PNG
Menaruh Logo Gambar Format .PNG
Langkah selanjutnya, kita taruh gambar yang akan kita jadikan watermark. Untuk hasil yang optimal, gunakan gambar yang berformat .PNG.
Reposisi
Reposisi

Nah. Logo yang akan kita jadikan watermark sudah terpasang, sekarang kita hanya tinggal memposisikannya ditempat yang enak dan bagus untuk dipandang. saranku kita taruhnya di sudut atas bagian kanan. klik tanda berikut untuk bisa memposisikan logo kita.

Pengaturan Reposisi
Pengaturan Reposisi

Jika sudah di klik, akan muncul seperti ini. Warna Merah untuk Zoom (Kaca Pembesar), Warna Kuning untuk Transformation Tool, Warna Hijau tempat untu memperbesar dan mengecilkan logo ataupun gambar kita. Untuk sebuah watermark, saranku jangan besar-besar.

Pastikan Keyframe
Pastikan Keyframe

Jika keyframe tidak pada posisi awal, tarik saja keyframe itu ke titik awal. Karena Keyframe adalah frame dimana kita menentukan perubahan pada tombol atau animasi video. Jika posisi keyframe berubah pada jarak tertentu, pastinya suatu video atau gambar yang terletak pada keyframe akan mengikutinya.

AdeHaze - Gunakan Trimmer
Gunakan Trimmer

Sekarang kita gunakan Trimmer untuk memanjangkan clip watermark logo kita dari awal video hingga ke akhir video.

AdeHaze - Trim Event End
Trim Event End

Nah, Logo watermark kita sudah terpasangkan dari awal hingga akhir video. tapi jika kita membuat credit di akhir dan awal video. trimming jangan sampai mengganggu Intro dan juga Credit video.

Sekian dari tutorial ku ini. Mohon maaf bila banyak kesalahan dalam penulisan maupun penguraian materi. selamat mencoba. oh ya, jika ingin melihat hasilnya, bisa klik di Video Youtube

Ringkasan
Membuat Watermark Sony Vegas Movie Studio
Judul Artikel
Membuat Watermark Sony Vegas Movie Studio
Deskripsi
Di pembahasan kali ini aku akan menerangkan cara pembuatan watermark dan juga credit menggunakan video editor Sony Vegas Movie Studio
Penulis
Publish
AdeHaze
Logo
12 Comments

Mari Berkomentar